Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, January 28, 2015

Inilah 6 Obyek Wisata Jogja Yang Paling Terkenal


Jogja memang selalu kental akan wisata dan kulinernya. Wisata jogja memang sangat terkenal akan keindahan dan keeksotikan alam dan pantainya. Melakukan wisata ke kota Jogja memang ide yang sangat tepat. Selain bisa menikmati akan keindahan alam dan pantai, para wisatawan akan disuguhkan dengan jajanan serta kuliner makanan yang sangat khas dan kental. Gudeg adalah salah satu kuliner makanan yang sangat popular di kota Jogja. Nah, bagi anda yang penasaran akan tempat serta obyek wisata di Jogja, berikut akan diberikan 6 obyek wisata Jogja yang paling terkenal dan popular.

6 Tempat wisata Jogja Yang Paling Populer dan Terkenal
1.   Pantai Parangtritis
Wisata Jogja yang pertama yang paling popular adalah pantai parangtritis. Pantai Jogja yang memiliki deburan ombak yang cukup besar dengan tebing batu yang tinggi serta hamparan pasir vulkanis hitam membuat keindahan alam serta panorama dari pantai ini sangat indah dan eksotik. Hembusan angin pantai serta deburan ombak dari pantai parangtritis inilah yang menjadi daya tarik akan wisata di Jogja tersebut. Enaknya lagi, saat anda berkunjung kepantai ini, disebelah pantai yaitu pantai depok telah menawarkan masakan seafood yang segar dan enak sekali.

2.   Candi Prambanan
Candi prambanan adalah salah satu candi yang dijadikan tempat wisata di Jogja yang memiliki riwayat sejarah yang sudah tua. Candi prambanan adalah wisata yang memiliki panorama yang sungguh eksotik nan memikat. Selain bisa menikmati akan pemandangannya, anda juga akan bisa menikmati akan ukiran serta aksitektur candi yang sangat indah dan menakjubkan. Hebatnya lagi, saat anda berkunjung anda akan ditampilkan dengan tulisan sejarah masa lampau dan sejarah akan bangunan candi tersebut.   

3.   Resor Kaliurang
Inilah obyek wisata alam jogja yang sangat menarik. Resort kaliurang adalah pemandangan alam yang indah, sejuk akan udaranya dan merupakan tempat terbagus untuk dijadikan tempat melepaskan diri dari keramaian kota serta beragam aktivitas. Tempat wisata jogja ini berada di dataran tinggi, dengan ketinggian mencapai 900 mdpl. Ditempat ini, banyak sekali kegiatan wisata yang bisa anda lakukan dan nikmati, seperti kolam renang, air terjun telogo muncar, aoutbound dan masih banyak lagi yang lainnya. Saat anda berkunjung ke wisata resort kaliurang ini, anda juga akan bisa menikmati keindahan dari gunung merapi.

4.   Goa Jomblang
Tempat wisata jogja yang satu ini tepatnya berada di desa Jetis Wetan, Semau, Gunung Kidul. Goa jomblang adalah wisata goa yang sangat mempesona dan sering disebut sebagai cahaya surgawi. Saat anda berkunjung dan melihat hingga dasar goa, anda akan menemukan sebuah lorong yang alami, yang merupakan penghubung antara goa grubug dengan goa jomblang. Di goa jomblang, para wisatawan akan bisa menikmati stalagmite hijau yang kecoklatan serta sinar matahari yang bisa menembus kegelapan dari dalam goa jomblang, indah dan menarik bukan. Di dalam goa, saat matahari masuk maka stalagmit dan stalaktit bahkan lantai goa akan terlihat terang dan indah.

5.   Keraton Jogja
Berwisata ke kota gudeg rasanya tidak afdol jika tidak mengunjungi tempat bersejarah di kota gudeg tersebut. Keraton jogja adalah salah satu karya arsitektur tradisional jawa paling menarik dan sangat terkenal di kota jogja. Keraton ini dibangun sejak tahun 1790 dan sampai sekarang masih saja kokoh dengan keindahan bangunan dan arsitekturnya. Di tempat wisata jogja ini, anda bisa berjalan-jalan menyusuri setiap kedetailan dari kompleks kerajaan di keraton tersebut. dan uniknya lagi, didalam keraton terdapat bangsal kencono, yaitu sebuah pavilliun yang bertahtakan emas nan megah. Bangunan megah inilah yang mencerminkan akan kesenian jawa serta keanekaragaman budaya daerah dan agamanya. Didalam keraton tidak ada satupun penjaga militer, karena didalam keraton sudah dijaga oleh mahluk halus jika ada pengunjung yang macam-macam.

6.   Malioboro
Tempat yang dijadikan jalan serta pasar ini sangat terkenal akan keramaiannya. Walaupun waktu menunjukkan pukul 12 dini hari hingga pagi, jalanan ini selalu ramai. Tempat ini juga sangat disenangi dan difavoriti oleh para wisatawan baik local maupun luar, karena selain banyak penginapan dan hotel juga nilai historis tempat wisata ini. Rasanya memang kurang afdol jika tidak mengabadikan tempat ini dalam sebuah gambar saat berkunjung ke kota gudeg. Di Malioboro, anda juga akan bisa berbelanja busana batik mulai yang paling murah hingga yang paling mahal. Selain bisa membeli akan busana tradisionalnya batik, anda juga akan bisa menjajal makanan kulinernya yaitu gudeg yang sangat nikmat.
 

Itulah wacana dan informasi mengenai akan wisata Jogja yang paling terkenal dan popular di kalangan para wisatawan asing dan local, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.
Description: wisata jogja diatas adalah wisata yang paling menarik dan wajib anda kunjungi saat berwisata ke kota gudeg jogjakarta

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About