Pages

Powered by Blogger.

Monday, February 2, 2015

Cara Hemat Untuk Backpacker Ke Singapura

Singapura merupakan salah satu negara tujuan wisata di Asia yang cukup populer. Negara ini mempunyai infrastruktur yang memadai serta teknologi yang sangat canggih sehingga bisa memuaskan siapa saja yang berkunjung ke negara ini. Keadaan ini membuat biaya untuk berkunjung ke Singapura menjadi mahal. Namun demikian anda tetap bisa berwisata ke Singapura dengan budget yang minim sebagai backpacker. Berikut adalah cara hemat untuk backpacker ke Singapura.


1.   Tiket Pesawat
Langkah pertama untuk backpacker ke Singapura adalah dengan mencari tiket pesawat yang paling murah. Carilah tiket pesawat yang promo, karena biasanya tiket seperti ini harganya jauh lebih murah bahkan bisa gratis pada saat tertentu. Tiket pesawat promo harus dipesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Apabila anda tidak mendapatkan tiket pesawat promo anda bisa membeli tiket pesawat rute Jakarta-Singapura, tiket pesawat rute ini juga harganya lebih murah bila dibandingkan dengan tiket pesawat rute yang lainnya. 


Selain menggunakan pesawat para backpacker juga sering menggunakan kapal feri via Batam. Seperti yang kita ketahui Batam terletak cukup dekat dari Singapura sehingga backpacker ke Singapura via Batam juga lebih menghemat budget anda. Anda bisa naik kapal feri dari pelabuhan Batam center karena pelabuhan ini yang letaknya paling dekat dari bandara.
2.   Hotel Atau Penginapan
Pemilihan hotel yang tepat sangat mempengaruhi pengeluaran anda saat berwisata di Singapura. Meskipun termasuk negara yang maju, banyak hotel ataupun apartemen di singapore yang harganya cukup murah yang bisa anda gunakan untuk menginap. Harga hotel-hotel ini antara Rp 200.000-Rp 300.000 per malam tergantung kualitas dan fasilitas yang disediakan. Untuk backpacker ke Singapura harga tersebut cukup masuk akal. Meskipun harganya cukup murah tetapi hotel-hotel ini cukup nyaman.


Hotel-hotel murah di Singapura yang bisa anda gunakan untuk menginap antara lain: backpacker cozy hotel dan lucky plaza. Selain hotel ini masih banyak lagi hotel-hotel murah di Singapura yang biasa di digunakan sebagai tempat menginap. Sebenarnya masih ada hotel yang harganya lebih murah tetapi biasanya selalu penuh. Untuk backpacker ke Singapura tidak harus menginap di hotel berbintang, menginap di hotel murah pun tak ada masalah karena kenyamanannya tidak jauh berbeda dan lebih menghemat biaya.


3.   Transportasi
Untuk backpacker ke Singapura penggunaan transportasi sesuai kebutuhan juga sangat berpengaruh pada pengeluaran anda selama berada di Singapura. Sistem transportasi di Singapura sudah sangat maju tidak seperti di Indonesia. Meskipun demikian harganya cukup terjangkau. Alat transportasi yang umum digunakan di Singapura yaitu bus, taksi dan MRT. Semua alat transportasi ini mempunyai fasilitas yang memadai meskipun demikian harganya cukup murah sehingga anda akan merasa nyaman saat menggunakan jasa alat transportasi ini. Untuk lebih menghemat anda bisa membeli kartu transportasi yang disediakan di Singapura misalnya EZ link card, kartu ini berlaku untuk bus dan MRT. 



Selain itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat berwisata di Singapura yaitu belilah sesuatu seperlunya saja atau berbelanja di tempat pebelanjaan yang harganya miring karena semua barang di Singapura harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan harga di Indonesia.


Jika anda memperhatikan semua hal yang telah kami sebutkan diatas pastinya liburan backpacker ke Singapura anda akan menjadi lebih nyaman dan mengasikkan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.
Description: backpacker ke Singapura tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, dengan biaya yang minim pun anda tetap bisa melakukan backpacker ke salah satu negara yang satu ini.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About