Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, February 4, 2015

Paket Liburan Ke Pulau Exotice Lombok

Lombok adalah salah satu pulau di Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk dalam kepulauan sunda kecil atau nusa tenggara, pulau ini terletak di sebelah timur pulau dewata bali. Karena letaknya yang berdekatan pulau Bali, Lombok memiliki banyak hal yang mirip dengan pulau dewata, pada dasawarsa tahun 90-an lombok mulai dikenal oleh wisatawan asing, namun sering dengan munculnya krisis moneter yang terjadi di Indonesia akhir tahun 97 potensi pariwisata agak terlantarkan. Lalu pada awal tahun 2000 terjadi kerusuhan antar-etnis dan antar agama di seluruh Lombok sehingga terjadi pengungsian besar-besaran kaum minoritas. Mereka terutama mengungsi ke pulau Bali. Namun selang beberapa lama kemudian situasi sudah menjadi kondusif dan mereka sudah kembali. Pada tahun 2007 sektor pariwisata adalah satu-satunya sektor di Lombok yang berkembang. Hal ini menjadi bisnis yang tepat bagi para penyedia jasa tour dan travel dengan menyediakan paket liburan ke lombok.


Wisata Sejarah Dalam Paket Liburan Lombok
Paket liburan ke lombok tidak akan lengkap bila tidak melihat dan berwisata sejarah pulau Lombok. Bila dilihat dari isi babad lombok, kerajaan tertua yang pernah berkuasa di pulau ini bernama Kerajaan Laeq, sementara dari sumber yang lain yakni Babad Suwung, mengklaim bahwa kerajaan tertua yang ada di pulau Lombok adalah Kerajaan Suwung yang didirikan dan dipimpin oleh Raja Betara Indera. Kerajaan suwung kemudian surut dan digantikan oleh kerajaan lombok pada abad ke-9 hingga abad ke 11 berdirilah kerajaan sasak yang kemudian dikalahkan oleh salah satu kerajaan dari pulau bali. 


Hal ini menyebabkan beberapa kultur bali masuk ke pulau lombok Baru pada tahun 1894 Lombok terbebas dari pengaruh Karangasem akibat campur tangan Batavia (Hindia Belanda) yang masuk karena pemberontakan orang Sasak mengundang mereka datang. Namun, Lombok kemudian berada di bawah kekuasaan Hindia Belanda secara langsung. Masuknya Jepang membuat otomatis Lombok berada di bawah kendali pemerintah pendudukan Jepang wilayah timur. Seusai Perang Dunia II Lombok sempat berada di bawah Negara Indonesia Timur, sebelum kemudian pada tahun 1950 bergabung dengan Republik Indonesia.



Jasa tour paket liburan di pulau lombok
Beberapa penyedia jasa tour dan travel menyediakan beberapa paket liburan ke lombok memberikan bermacam-macam jenis paket wisata lombok seperti :
-     Lombok Natural tour
-     Lombok Tour
-     Honeymoon Lombok
-     Full Day Tour Lombok
-     Wisata Keluarga Lombok



Lombok natural tour terbagi menjadi 2 varian yaitu lombok natural tour 4 hari dan 5 hari, sementara lombok tour terbagi menjadi 4 pilihan yaitu lombok tour 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam dan 5 hari 4 malam, untuk paket wisata keluarga lombok terbagi menjadi 2 pilihan yaitu paket wisata A dan B, yang terakhir honeymoon lombok terbagi menjadi 3 yaitu honeymoon 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam dan 5 hari 4 malam.


Harga yang ditawarkan untuk paket liburan ke lombok bermacam-macam tergantung dari penyedia jasa tour yang anda gunakan, dan fasilitas yang anda pilih, hotel maupun penginapan yang anda pilih dalam tour anda ke pulau lombok, minimal siapkan kocek 2 jutaan lebih untuk memenuhi hasrat anda pergi dan berlibur ke pulau lombok yang eksotis.


Paket liburan ke lombok terbagi menjadi 2 pilihan wisata yaitu wisata alam karena tidak dapat dipungkiri lagi bahwa eksotisme alam lombok yang mampu membuat semua mata terpana melihatnya dan wisata budaya lombok, bila anda pergi ke lombok pas dengan diadakannya upacara adat istiadat. Wisata-wisata alam di lombok yang biasa dikunjungi : Pantai Senggigi, Cakranegara, Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, Gunung Rinjani, Pantai Kuta Lombok, Sembalun, Tetebatu, Air Terjun Sendang Gile, Gili Nangu, Gili Sundak, Gili Tangkong, Hutan Monyet Pusuk dan Sentanu, sementara wisata alam yang bisa anda dapatkan Rambitan, Sukarara, Masjid Bayan Beleq, Pura Suranadi, Pura Lingsar, Taman Narmada, Taman Mayura.


Description : paket liburan ke lombok adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu-waktu liburan kerja anda, anda bisa menikmati eksotisnya pulau lombok bersama dengan pasangan atau keluarga anda.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About