Pages

Powered by Blogger.

Saturday, February 7, 2015

Pulau Bidadari Jakarta, Wisata Bernilai Sejarah dan Budaya

Pulau bidadari adalah salah satu wisata pulau seribu yang terdekat dengan daratan Jakarta. Jika anda mau ke wisata pulau bidadari dan berangkat dari Marina Ancol, anda hanya akan membutuhkan waktu selama 30 menit sampai di pulau bidadari dengan menggunakan speedboat. Pulau bidadari memiliki cottage yang terapung dan darat yang tempatnya berada disekitar pepohonan serta deburan ombak di tepi pantai. Dengan tampilan view dari para nelayan, membuat sekitar pulau bidadari menjadi semakin cantik, asri, nyaman, eksotik, sehingga dapat menyatu dengan alam. Di wisata pulau bidadari banyak sekali fasilitas yang bisa anda nikmati, hiburan serta kegiatan pantai di Pulau Bidadari juga sangat mengasyikkan dan menantang. Saat anda berkunjung ke sana, anda juga akan bisa melakukan olah raga air, melihat atraksi lumba-lumba, kegiatan outbound, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di pantai bidadari, anda juga bisa melihat benteng Martello yang merupakan peninggalan saat masa kejayaan Belanda di Indonesia. Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan foto dan merupakan tempat favorit dari para pengunjung.

pulau bidadari

Perjalanan Ke Pantai Bidadari

Saat anda berkunjung ke pulau bidadari, disepanjang perjalanan anda akan bisa melihat dan menyaksikan gugusan pulau yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, seperti adanya pulau cipir, onrust dan kelor. Tiga pulau tersebut adalah pulau-pulau yang sudah ada sejak masa penjajahan Belanda, sehingga di pulau tersebut terdapat bangunan sejarah yang ditinggalkan oleh Bangsa Belanda seperti pelabuhan kuno dan benteng.

Transportasi Menuju Pulau Bidadari

Pulau bidadari adalah pulau yang terdekat dengan daratan kota Jakarta, sehingga jika anda berkunjung kesana, anda tidak akan lama untuk sampai ke pulau tersebut. Dari dermaga Taman Impian Jaya Ancol, anda bisa menuju ke resort bidadari dengan waktu 30 menit menggunakan kapal speedboat.

Objek Wisata Pulau Bidadari

Adanya peninggalan-peninggalan pada masa penjajahan Bangsa Belanda inilah yang menjadi daya tarik dari pulau seribu bidadari. Resort yang ada di pulau bidadari memang sangat pas dan cocok untuk dijadikan penginapan sambil menikmati suasana laut dan angin pantai. Karena letaknya yang begitu dekat dengan daratan wilayah Jakarta, jadi tak heran jika pulau bidadari menjadi tempat wisata walaupun sehari tanpa bermalam. Dan bahkan walaupun paket wisata Cuma diadakan 1 hari saja, pengunjung akan mendapatkan fasilitas antar pulang dari pulau dengan menggunakan dermaga Marina Ancol. Fasilitas yang dapat dinikmati bukan hanya itu saja, pengunjung juga akan mendapatkan makan siang, menaiki water sport, berkunjung ketiga pulau yang terdekat, bersepeda santai dan mendapatkan tiket Fantastic Eco Park Parade yang diadakan di Taman Ancol.


Pulau bidadari memang memiliki keindahan alam serta bangunan bersejarah yang sangat penting dan bernilai tinggi, sehingga tak heran jika pulau ini dijadikan paket wisata untuk touring wisata alam. Enaknya lagi, saat menuju ke pulau seribu bidadari ini, anda juga bisa diantarkan ke pulau-pulau terdekat dengan pulau wisata bidadari seperti pulau kahyangan, pulau kelor dan pulau onrust. Nah, bagi anda yang akan mengikuti touring atau berkunjung bersama keluarga ke pulau bidadari, anda bisa datang pada bulan Maret hingga Mei, karena ini adalah musim yang terbaik untuk pengunjung datang. Karena jika anda datang pada bulan November sampai Februari, di pantai akan mengalami ombak yang sangat besar, sehingga anda tidak bisa menikmati wahana ataupun kegiatan lain yang bisa anda lakukan di pulau seribu bidadari tersebut. Dan apabila anda ingin datang pada hari libur serta menginap, usahakan jauh-jauh hari anda sudah memesan kamar agar tidak kepenuhan.


Itulah wacana dan informasi tentang wisata pulau bidadari, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.


Description: Anda juga bisa membaca artikel berikut untuk menambah referensi anda saat berwisaya ke kepulauan seribu: pulau bidadari, pulau tidung, penginapan pulau tidung, paket pulau tidung, travel pulau tidung, paket wisata pulau seribu.. Pulau bidadari adalah salah satu pulau yang terdekat dengan daratan Jakarta, yang memiliki keindahan alam yang eksotik dan bangunan bersejarah yang bernilai tinggi

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About