Pages

Powered by Blogger.

Tuesday, February 3, 2015

Indahnya Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Jakarta

Wisata pulau tidung adalah salah satu pulau yang penduduknya memiliki keunikan tersendiri. Wisata pulau tidung adalah salah satu wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan local dan manca negara. Keanekaragaman serta keindahan laut didalam pulau tidung kepulauan seribu inilah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung yang berdatangan kesana. Selain dinamakan kepulauan seribu, pulau tidung juga dikenal dengan nama new paradise in Jakarta, hidden paradise, dan tidung paradise. Selain memiliki keindahan biota didalam laut, pulau tidung juga memiliki keindahan alam yang sangat eksotik.

Lokasi Pulau Tidung

Nah, bagi anda yang penasaran untuk mendatangi lokasi dari wisata pulau tidung kepulauan seribu ini, letak dari tempat wisata ini di kecamatan daerah kepulauan seribu bagian selatan, tepatnya di kabupaten kepulauan seribu, wilayah Jakarta. Wisata pulau tidung sendiri terbagi menjadi 2 bagian, yaitu tidung besar dan tidung kecil. Tempat wisata ini juga berkembang sangat pesat, dan perkembangannya menuju ke arah bahari seperti halnya menyelam, penelitian, dan lain-lain. Bagi anda yang mau berkunjung ke pulau tidung, anda bisa menempuh perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam dari wilayah Muara Angke, atau juga bisa dari Pelabuhan Rawasaban dengan tempuh perjalanan sekitar 1 hingga 2 jam. Perjalanan menuju ke pulau tidung, anda akan menaiki kapal fery regular dengan biaya perjalanan yang tidak terlalu mahal. Dan bagi yang pengen cepat sampai dan punya dana lebih, anda bisa menggunakan kapal speedboat dari Marina Ancol untuk menuju ke pulau tidung dengan tempuh perjalanannya sekitar 1 jam.

Esotiknya Pulau Tidung

Sebagai salah satu tempat paket wisata yang favorit di Jakarta, wisata pulau tidung kepulauan seribu memiliki perjalanan yang unik untuk menempuhnya. Saat dalam perjalanan menuju ke pulau tidung, anda akan melewati beberapa perkampungan, warung-warung, dan saat anda berjalan setapak anda juga akan melewati tempat fasilitas umum seperti sekolahan SMU, kantor polisi, warung, jembatan cinta, dll. Jembatan cinta adalah jembatan yang menghubungkan pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Di jembatan ini juga anda akan menemui jembatan yang bisa dibilang cukup tinggi, sehingga anda harus bisa meloncatnya untuk melakukan perjalanan selanjutnya.
 
 
Saat anda melewati jembatan cinta di pulau tidung kepulauan seribu, banyak dari penduduk kampung tidung beserta anak-anak kecil akan memperlihatkan loncatan cantik mereka saat melewati jembatan yang tinggi tersebut. Loncatan cantik ini juga yang menjadisalah satu ciri khas pulau dan juga menjadi kesukaan dari wisatawan yang berkunjung ke pulau seribu tersebut. Dari pulau tidung besar menuju ke pulau tidung kecil dengan melewati loncatan cantik di pantai biru yang tanpa ombak, saat di pulau tidung kecil anda akan bisa merasakan keindahan akan kawasan pengembangan dari hutan mangrove yang terdapat disana. Di pulau tidung kecil, anda juga bisa melakukan jalan setapak atau dengan bersepeda dengan menikmati ilalang serta pantai pasir putih yang lembut, sepi dan indah akan pemandangannya.


Selai bisa menikmati akan panorama laut yang menawan dan indah, jembatan cinta yang unik dan eksotik, biota laut yang memiliki keanekaragaman jenisnya, habitat yang terjaga, menikmati fasilitas umum, penduduk yang ramah, dan yang pastinya adalah biayanya yang murah, anda juga bisa bersnorkeling ria yaitu dengan melihat terumbu karang serta ikan-ikan yang berwarna-warni yang ada didalam laut jernih di pulau tidung kepulauan seribu. Selain menikmati bersepeda santai di pulau tidung besar, di sana anda juga bisa mencoba wahana lain seperti menaiki banana boat, memancing, mengayuh perahu dengan pasangan, mengarungi pedalaman laut seperti diving serta menikmati angin malam di pantai tidung. Tak hanya menawarkan keindahan pantai dan wahananya saja, wisata pulau tidung juga memiliki makanan barbeque ikan segar yang sangat nikmat dan lezat.
 
Itulah wacana dan informasi tentang wisata pulau tidung kepulauan seribu, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.
 
Description: pulau tidung kepulauan seribu adalah salah satu wisata pantai dan alam Jakarta yang sangat eksotik akan keindahan biota laut dan alamnya. Sebagai tambahan referensi buat anda, silahkan baca juga: paket pulau tidung dan penginapan pulau tidung berikut.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About