Pages

Powered by Blogger.

Saturday, February 7, 2015

Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Lombok sekarang ini menjadi tujuan bagi banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing, ini menunjukkan bahwa di Lombok memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pada umumnya di Lombok memiliki tempat wisata alam yaitu seperti gunung, laut, dan sebagainya.

  Tujuh Wisata Lombok Yang Mengesankan:

1. Pantai Senggigi

Pantai yang terletak di Lombok barat memiliki Suasana yang tenang sehingga cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling. Pantai ini memiliki pemandangan pantai dan keanekaragaman bawah laut yang mengagumkan. Karena dengan garis pantainya yang panjang dan airnya yang jernih dengan warna pasir dari hitam ke putih sehingga dari kejauhan atau ketinggian keindahan akan semakin terpancar.

2. Gunung Rinjani

Gunung yang masuk kategori gunung tertinggi ke dua di Indonesia, gunung ini merupakan tempat favorit untuk mendaki, karena pemandangannya yang sangat mengagumkan, tidak hanya itu dilereng gunung terdapat danau yang sangat indah yaitu Danau Segara Anak, jadi pengunjung yang datang ke gunung ini tidak hanya untuk melihat keindahan alam atau mendaki, melainkan untuk memancing juga.

3. Rumah Adat Dusun Sade

Dusun ini terletak di Lombok Barat, dusun ini ditempati oleh penduduk dari suku yang masih memegang teguh adat istiadat. Bangunan rumah ini terbuat dari bamboo dengan atap daun alang-alang. Maka bangunan rumah masih kokoh dan terawat.

4. Hutan Monyet Pusuk

Hutan ini merupakan bagian dari kawasan gunung Rinjani yang terletak di bagian puncak gunung. Hutan ini adalah habitat untuk ratusan monyet. Di hutan ini pada umumnya orang memanfaatkan sebagai tempat istirahat untuk menuju air terjun sendang gila, tetapi juga sebagai tempat wisata.

5. Taman Narmada

Taman yang terletak di Lombok Barat, yang memiliki luas 2 ha. Dengan desain replika mini dari gunung rinjani, Taman ini digunakan sebagai tempat upacara Pakelem yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun Caka, selain itu juga taman digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja. Penampilan taman yang menarik membuat para wisatawan merubah fungsi taman menjadi tempat wisata.untuk berkunjung.

6. Air Terjun Sendang Gila

Air terjun yang memiliki ketinggian 32 meter, muncul dari atas tebing dan memiliki dua bagian. Pada air terjun ini memiliki mitos bahwa airnya membuat orang menjadi lebih muda. Karena suasana alam yang bersih dan asri membuat orang tertarik untuk mendatangi tempat wisata ini.

7. Gili Trawangan

Gili trawangan lombok adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok. Untuk menuju kesana anda bisa naik boat dari Pelabuhan Kecinan atau dari Pelabuhan Bangsal. Pulau ini memiliki suasana tepi pantai yang tenang dan damai dengan menikmati degradasi warna laut yang sangat menawan, sehingga sangat cocok untuk tempat liburan bersama keluarga, teman-teman atau teman spesial.

 
Wisata Lombok memiliki banyak macamnya, jika anda menyusuri tempat wisata Lombok mungkin 1 bulan tidak akan selesai, karena di setiap bagian di Lombok memiliki tempat wisata masing-masing. Dan sebelum anda memutuskan untuk memilih tempat wisata di Lombok maka anda perlu persiapan yang cukup.

Banyak pilihan yang ada pada wisata Lombok, jadi anda tidak perlu bingung untuk mencari empat yang menarik untuk tempat wisata. Dan ketika anda memiliki lokasi di Lombok anda tidak akan menyesal.

Jika anda orang luar Lombok dan anda ingin mengikuti wisata Lombok anda dapat memesan tiket tour untuk membantu perjalanan anda, apabila anda belum berani untuk pergi sendiri. Karena dengan ikut tour tujuan tempat wisata juga akan jelas dan pasti. Dan Jika anda masih ingin mengetahui wisata di Lombok yang lain, anda dapat mencari informasi yang lain, karena dilombok memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan ke lombok.

Deskripsi : wisata Lombok menawarkan banyak pilihan tempat wisata yang menarik yang berbaur dengan alam.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About